Tuesday, December 26, 2017

Tips kulkas untuk menghemat energi, dan uang


Kulkas adalah salah satu pemabuk energi terbesar di rumah tangga rata-rata, setelah sistem pemanas dan pendinginan dan pemanas air panas. Anda tidak dapat mencabut lemari es Anda untuk menghemat listrik kecuali jika Anda ingin merusak semua yang ada di dalamnya, jadi Anda perlu mencari metode lain untuk menahan tagihan Anda. 

Langkah pertama adalah membeli alat hemat energi yang paling Anda bisa. Berkat teknologi yang lebih baik dan standar federal yang meningkat, kulkas terus meningkat dalam efisiensi dan versi modern dapat menghemat ratusan dolar per tahun. Kulkas yang berumur satu dekade bisa menghabiskan biaya $ 100 per tahun untuk listrik, dan model yang lebih tua bahkan lebih dari itu. Sebagai perbandingan, model baru yang paling efisien hanya menggunakan energi $ 40 per tahun.

Saat berbelanja untuk lemari es baru Anda:

1. Carilah label Energy Star, yang mengesahkan model yang melebihi persyaratan efisiensi federal. Lemari es New Energy Star 40 persen lebih efisien daripada mesin yang dijual pada tahun 2001, apalagi model lama yang dipasarkan puluhan tahun yang lalu.
2. Beli model terkecil yang masih memenuhi kebutuhan penyimpanan makanan Anda. Namun, lebih baik memiliki satu lemari es besar daripada dua yang lebih kecil kecuali Anda hanya memerlukan ruang ekstra selama tahun ini dan dapat mencabut mesin kedua sepanjang waktu. 

Bagaimana cara memaksimalkan efisiensi kulkas yang saya miliki?

1. Perhatikan suhu. Rekomendasi Departemen Energi A.S. meminta suhu 35 sampai 38 derajat Fahrenheit.
2. Pastikan segel di pintu kedap udara.
3. Jangan mengisi lemari es, yang bisa menghambat sirkulasi udara dan menghasilkan suhu yang tidak rata.
4. Perhatikan makananmu. Biarkan semuanya mendingin sebelum memasukkannya ke dalam lemari es agar tidak menaikkan suhu di dalamnya. Tutup atau segarkan semua barang juga, jangan hanya untuk melestarikan makanan tapi kelembaban tidak menekan kompresor Anda.
5. Jangan biarkan pintu terbuka untuk waktu yang lama, membiarkan udara dingin mengepul dan memaksa alat untuk memulai siklus pendinginannya.
6. Jangan meletakkan kulkas Anda di samping pemanas, kompor, mesin pencuci piring atau alat pemancar panas lainnya jika Anda bisa membantu. Bahkan jendela yang cerah bisa membuat lemari es Anda bekerja lebih keras untuk menjaga makanan tetap dingin.
7. Gunakan kuas atau vakum untuk menjaga koil di belakang lemari es bersih dan dalam kondisi kerja puncak.

Bagaimana dengan freezer?

1. Simpan freezer antara 0 dan 5 derajat.
2. Jika freezer Anda tidak mencairkan diri sendiri, pastikan untuk mencairkan secara berkala sebelum terlalu banyak es dapat terbentuk.
3. Kemas freezer Anda penuh untuk efisiensi maksimum. Jika Anda tidak memiliki cukup makanan untuk mengisinya, buanglah beberapa botol air untuk mengambil tempat.
4. Jika Anda membutuhkan freezer yang berdiri sendiri, pertimbangkan model bergaya dada yang terbuka dari atas, bukan bagian depannya. Pembeku dada mengambil keuntungan dari fisika sederhana untuk mendapatkan penghematan energi yang besar: karena sink udara dingin, model pembuka atas mempertahankan sebagian besar kesejukan mereka bahkan saat Anda menggeledah di dalam.
5. Jauhi pembuat es, terutama model yang mengeluarkan es melalui pintu (yang membutuhkan energi ekstra).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips kulkas untuk menghemat energi, dan uang